Proyek Transmisi 10-Percepatan VW Batal !

Frankfurt, KompasOtomotif – Pada gelaran Vienna Motor Symposium 2013 lalu, Volkswagen (VW) mengumumkan akan mengembangkan transmisi otomatis 10 percepatan dengan kopling ganda (dual clutch). Namun, sepertinya proyek ambisius ini masuk dalam peti es dan tidak dilanjutkan.

Menurut sumber VW yang dikutip Worldcarfans dari Motoring, menyebutkan, pengembangan transmisi otomatis 10 percepatan kopling ganda itu membutuhkan biaya sangat besar dan proses yang rumit. Keputusan menghentikan proyek diambil agar perusahaan bisa lebih fokus dengan teknologi transmisi yang sudah ada.

“Pada akhirnya kita harus menyeimbangkan mana prioritas dan yang bukan, juga mana yang penting dan lebih mendesak,” ungkap sumber tersebut.

Selain VW, produsen otomotif lainnya seperti BMW, General Motors (GM) dan Ford juga sedang mengembangkan transmisi otomatis 9 dan 10 percepatan, bahkan Hyundai pun memiliki rencana itu.

Sementara merek Eropa lainnya seperti Mercedes-Benz sudah memiliki transmisi 9G-TRONIC yang sudah diaplikasikan pada beberapa model.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/22/083400115/Proyek.Transmisi.10-Percepatan.VW.Batal.

Related Posts:

0 Response to "Proyek Transmisi 10-Percepatan VW Batal !"

Posting Komentar