Ini Tanggapan Toyota Soal Tes Tabrak "Mobil Murahnya"

Jakarta, KompasOtomotif – New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) melakukan uji tabrak pada beberapa merek mobil yang dijual di Indonesia, salah satunya, mobil murahToyota Agya. Ternyata, mobil berlabel LCGC ini cukup baik dalam memperoleh nilai, mendapat empat bintang dari total lima yang disediakan. 

Menanggapi hal tersebut, General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor Dadi Hendriadi mengatakan, hasil uji tabrak oleh pihak Independent ASEAN NCAP itu membuktikan komitmen Toyota Indonesia untuk menyediakan kendaraan yang aman bagi masyarakat.

“Hasil itu didapat karena kami menerapkan GOA (Global Outstanding Assessment) pada desain bodi kendaraan serta pemasangan SRS Airbag dan Pre Tensioner pada seatbelt di semua model Toyota termasuk Agya dan Hilux,” ucap Dadi kepada KompasOtomotif, Rabu (23/9/2015).

Dadi menambahkan, GOA itu sendiri adalah konsep dan target Toyota untuk bisa melampaui segala jenis tes untuk safety yang dilakukan oleh lembaga pengujian di seluruh dunia.

Dari hasil uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, Agya mendapatkan hasil yang lumayan dari segala jenis pengujian, seperti perlindungan penunpang anak dan dewasa. Sementara, Hilux mendapatkan nilai maksimal, yakni lima bintang pada pengujian serupa.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/23/122700415/Ini.Tanggapan.Toyota.Soal.Tes.Tabrak.Mobil.Murahnya.
ASEAN NCAPToyota Hilux yang sedang diuji tabrak oleh ASEAN NCAP.


Related Posts:

0 Response to "Ini Tanggapan Toyota Soal Tes Tabrak "Mobil Murahnya""

Posting Komentar