Honda Jual Kembaran City di China

Wuhan, KompasOtomotif - Nama City buat sedan kompak Honda tidak digunakan di semua negara, Jepang, misalnya, menjual City untuk domestik dengan nama Grace yang khusus tipe hibrida. Kini sepertinya China akan melakukan spesialisasi serupa, Dongfeng Honda, perusahaan kongsi Honda di China memperkenalkan model baru, Greiz, dengan rupa mirip City.

Secara keseluruhan Greiz berbagi banyak kesamaan dengan City yang sudah dijual lebih dulu di China. Pembeda paling signifikan dari wajah, rupa Greiz mengerucut di bagian depan memberi kesan tajam. Dilengkapi ciri khas Honda dengan gril tebal, tapi berwarna hitam. 

Beda dengan City, lampu depan memakai proyektor. Sumber tenaga dan penggerak juga serupa, Greiz menggunakan mesin 1.5L dan CVT.
Greiz dikatakan mulai dijual pada 7 November mendatang dan menariknya menurut Autohome, pekan lalu, Greiz dan City akan dijual berdampingan di China. Strategi ini khusus dilakukan untuk China sebab Honda punya dua mitra lokal.
Selain Dongfeng, rekanan Honda lainnya adalah Guangqi Honda. Guangqi punya hak menjual City, jadi Honda mengembangkan Greiz agar Dongfeng juga punya sedan di segmen B.

Pasar China dianggap sangat besar untuk berebut konsumen yang sama, jadilangkah ini bisa dilakukan. Selain City dan Greiz, Honda juga menjual HR-V dengan sebutan XR-V di China.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/27/121100415/Honda.Jual.Kembaran.City.di.China

Related Posts:

0 Response to "Honda Jual Kembaran City di China"

Posting Komentar